UA-79781878-1 ngobkop: KANTONG AJAIB BERNAMA NBAH GOOGLE

Monday, June 6, 2016

KANTONG AJAIB BERNAMA NBAH GOOGLE















Nbah Google merubah dunia. Kenapa dijuluki Nbah, menurut orang jawa nbah itu kakek atau yang sudah berumur tua. Biasanya disebut nbah karena merupakan orang yang dituakan, berpengalaman, makan asam garam, dan dianggap tahu banyak hal. Seorang nbah biasanya nasehatnya digugu atau ditiru. Begitu juga Nbah google yang mungkin postingannya jadi acuan dan referensi. Jadi nbah tempat untuk bertanya dan berkeluh kesah tentang banyak hal hehehe.

Sekarang kita punya kantong doraemon, namanya nbah google. Punya julukan buku pintar, kamus berjalan, dan gudang ilmu. Kita tinggal ketik apa saja, maka akan muncul apa yang ingin kita ketahui, kita lihat. Apapun dari tema A sampai tema Z.

Kita bisa tahu cerita tentang ujung kaki sampai ujung rambut, dari tumbuhan lumut hingga kaktus, dari kehidupan semut sampai gajah, dari bakteri hingga hewan merayap. Dengan ketikan jari, kita bisa melihat apa itu kutub utara hingga selatan. Dari yang pingin memasak sampai cara menendang bola. Dari yang suka mengutak atik mesin ketik, hingga belajar merangkai batik.

Kini cerita kantong ajaib doraemon yang hanya menjadi khalayalan saat saya saya SD. Berangsur menjadi tampak dan nyata. Kita bisa mengetahui jutaan hal melalui google. Melihat apa yang terjadi di planet dan luar galaxi melalui ketikan jari di mesin kantong google. Sehingga manusia di bumi kini mungkin seribu langkah lebih maju. Jika dibanding makhluk alien di luar angkasa sana hehehe




      

No comments:

Post a Comment