UA-79781878-1 ngobkop: 4 HAL YANG MESTI DILAKUKAN UNTUK MERAIH KEBAHAGIAAN

Wednesday, June 1, 2016

4 HAL YANG MESTI DILAKUKAN UNTUK MERAIH KEBAHAGIAAN




Semua orang pasti punya rahasia. Namanya rahasia hanya kita yang tahu dan orang lain yang kita beritahu. Kecuali kalau memang ada yang punya indera keenam atau indera lainnya, sehingga bisa tahu rahasia kita

Sekarang mari kita bahas sedikit rahasia tentang bahagia. Rahasianya adalah....hanya kita dan Tuhan yang tahu. Bahkan orang lain disebelah kita pun tidak tahu kita bahagia atau tidak. Karena Bahagia itu bukan seperti chasing, penampakan atau kelihatannya.

Ada orang terlihat bahagia di luarnya, ternyata punya segudang masalah. Sebaliknya ada orang yang manyun dan cemberut, tapi belum tentu dia bersedih. Mungkin dia lagi tidak mood atau malas ngomong.

Saya memang bukan psikiater, bukan motivator, atau terapis kebahagiaan. Tapi setidaknya saya ingin sedikit berbagi tips kebahagiaan berdasarkan pengalaman.

TIPS SIMPEL BAHAGIA

1.Kenali diri
   Karena hanya kita yang tahu faktor apa saja yang membuat kita bahagia. Hobby, aktivitas, kegiatan apa yang menghibur dan membuat bahagia. Asal jangan bersenang senang diatas kesedihan orang lain lho. Atau merasa sedih jika orang lain senang, ini yang tidak boleh. 

2 Terima kenyataan
    Karena marah, mengeluh, bahkan membanting meja, tidak membuat keadaan berubah. Mau marah kepada siapa, dan siapa yang mau jadi sasaran amarah. Karena itu tetap terima kenyataan, mungkin semua ada hikmahnya. Tuhan mungkin sayang kepada kita dengan memberi cobaan. Agar kedepan bisa menjadi manusia yang tangguh dan tahan banting.

3 Manusia pasti merasakan 
    Berpikirlah bahwa semua manusia di muka bumi pasti pernah merasakan sedih, senang, gembira, dicaci, dipuji, dan dimaki. Hanya saja masing masing berbeda porsi dan latar belakangnya. Maka Berpikir positif, karena Tuhan maha adil. Memberi kita perasaan pernah bersedih atau gembira.

4 Nikmati yang ada
    Bermimpi boleh, berharap sah saja, tapi jangan terobsesi berlebihan. Karena jika tidak tercapai kita akan terpuruk dalam putus asa. Ujung-ujungnya menyalahkan keadaan, menghakimi takdir, bahkan berani menyalahkan Tuhan...(amit amit). Berhenti berandai.....Jika aku menjadi....maka alangkah bahagianya. Seandainya aku seperti....maka aku akan bahagia. HILANGKAN ITU SEMUA. Syukuri, nikmati, gunakan, dan manfaatkan apa yang sekarang kita miliki. Jangan tunda bahagia, karena kita tidak pernah tahu apa yang terjadi esok....tetap semangat. Be your self.................         
 


   

   


No comments:

Post a Comment