UA-79781878-1 ngobkop: BERBAGAI CARA AGAR BISA BANGUN PAGI

Thursday, June 2, 2016

BERBAGAI CARA AGAR BISA BANGUN PAGI





 Kadang ada yang sangat sulit untuk bangun pagi. Bukan karena begadang atau kecapekan. Mungkin karena tidak bisa bangun pagi atau kebiasaan bangun siang. Jika dipaksa bangun pagi, alasan kepala pusing atau mata sepet.
Nah ini harus dilawan. bisa saja ada keperluan penting, urusan bisnis atau diharuskan bertemu relasi pada pagi hari.

Menggunakan alarm adalah cara klasik orang tua dulu untuk membangunkan. bisa kita lihat di adegan film film jadul dulu. bisa pakai jam beker atau pasang alarm hp. Cara lainnya minta dibangunkan orang lain. dengan badan ditowel, atau muka dibasuh air. Atau jika tetap molor terpaksa harus diguyur ember air.

Selain hal diatas mungkin bisa dicoba cara lain. Yakni Tidur di tempat yg tidak biasa. Biar tidak keenakan molor, pilih tempat yg tidak nyaman. Bisa di lantai, kursi, teras depan, pos ronda atau tempat terbuka yg langsung bertemu sinar matahari pagi.

CARA EFEKTIF BIAR CEPAT BANGUN PAGI

Paksa mata melek, misal sudah bangun jam 5 pagi, langsung aja beranjak dari tidur. Jika menunda dan malas, mata bisa tak sadar terpejam dan kebablasa

Bangun dan pergi membasuh muka, atau keluar teras hirup udara pagi sebentar. Jika waktu subuh bisa bergegas mandi wudlu dan sholat. Habis subuhan boleh lari kecil, jalan jalan, atau senam ringan 

Bangun pagi pada awal awal memang terasa sulit. Bahkan kepala terasa pusing dan mata sulit melek. Tapi lama lama semua menjadi biasa dan anda menjadi lebih segar.. Selamat mencoba !

No comments:

Post a Comment