UA-79781878-1 ngobkop: 5 hal yang mengeliling keberhasilan

Monday, July 25, 2016

5 hal yang mengeliling keberhasilan

Berikut ini mungkin ada 5 hal yang selalu mengelilingi dan menyertai seseorang ketika dia berhasil. 5 hal yang mengeliling keberhasilan, tapi bisa hanya salah satu, dua, atau tiga hal. Tapi biasanya akan selalu mengikuti ketika keberhasilan tercapai. 

Rencana

Adalah bagian dari menyusun strategi, menyusun langkah, dan cara mencapai keberhasilan. Tanpa Rencana seseorang seperti sebuah kuda yang tertutup kacamata hitam. Seperti mobil yang kehilangan sopir dan kendali. Merencanakan adalah penting karena kita bisa menyusun langkah apakah harus berjalan, berhenti, atau berbelok untuk mencapai keberhasilan.

Usaha

Usaha adalah bagian kedua setelah menyusun rencana, strategi, langkah. Usaha adalah pelaksanaan mewujudkan rencana ke hal yang nyata. Tidak hanya diawang-awang namun melakukan apa yang dipikirkan dan direncanakan. Mewujudkan kata dan angka dalam rencana menjadi langkah pasti ke dalam dunia nyata. Istilahnya usaha adalah melakukan sesuatu, bukan hanya teori tapi praktek nyata.  

Doa

Selanjutnya 5 hal yang mengeliling keberhasilan setelah usaha, yakni harus berdoa, meminta petunjuk dan ridha kepadaNya. Karena bagaimanapun ada kekekuatan superpower yang menentukan segalanya. KIta harus berdoa agar rencana dan usaha kita berhasil dengan dukungan Tuhan. Dengan berdoa kita seakan punya harapan dan mencurahkan hati tentang apa yang diinginkan. 

Keberuntungan

Dewi fortuna adalah istilah untuk orang yang dinaungi keberuntungan, Orang yang beruntung sebenarnya suatu hal yang diluar batas pikiran dan perasaan. Keberuntungan adalah sesuatu yang tidak bisa diprediksi. Semoga kita dinaungi keberuntungan, karena manusia tidak bisa melakukan sesuatu di luar akal dan pikiran. Keberuntungan adalah sesuatu diluar nalar manusia, semoga kita mendapatkannya. 

Takdir

Berbicara takdir lebih pada sifat pasrah bahwa semua sudah ada garisnya. Meski 5 hal yang mengeliling keberhasilan sudah kita punya, seperti sudah menyusun rencana, usaha, dan doa. Namun ternyata kita memang belum beruntung, setidaknya untuk saat ini. Tapi pasti ada waktu lain atau kesempatan yang lain. Memang seakan sudah menjadi takdir, ketika orang lain berhasil atau gagal. Tapi setidaknya Tuhan memberikan kesempatan, bahwa selama manusia masih bernafas, memiliki kesehatan, tenaga, pikiran dan perasaan. Pasti dia mampu mengubah keadaan sesuai apa yang diimpikan. Asalkan tetap semangat dan mau belajar dari kegagalan.  


No comments:

Post a Comment