UA-79781878-1 ngobkop: Mesin penggerak bernama semangat

Tuesday, July 12, 2016

Mesin penggerak bernama semangat




Sejenak lupakan kepenatan hidup, dan luangkan semenit untuk menghela nafas. Hal ini pasti dimiliki setiap orang, tapi tidak disadari sebagai bekal penting untuk mencapai sukses. Yang pasti dimiliki setiap manusia, apa itu??  yakni mesin penggerak bernama semangat. Jiwa semangat adalah karunia yang diberikan tuhan secara gratis pada hambanya. Ibarat sebuah mesin yang menjadi menggerakkan roda motor, mesin penggerak bernama semangat begitu penting bagi manusia. 

Jiwa semangat akan menjadi bekal penting, menjadi syarat penting, dan menjadi elemen penting bagi manusia. Supaya dapat mencapai tujuan, cita-cita, keinginan dan impiannya. Agar kita tetap bisa merawat mesin penggerak bernama semangat:  

a. Semangatlah menjalani hidup karena sukses atau gagal tidaklah mutlak. Semua masih bisa diubah asalkan punya kemauan dan semangat. Berani mengevaluasi, mempelajari, dan belajar dari kegagalan. Karena ada tuhan yang menentukan segalanya, manusia hanya bisa berdoa dan berusaha. 

b. Semangat adalah ibarat kendaraan yang kita pakai untuk mencapai tujuan. Jika tidak punya kendaraan mana mungkin bisa menuju tujuan. Meskipun nantinya kita sampai di keberhasilan atau mampir di jalan kegagalan. Kenapa mampir, karena kita bisa saja tancap gas dan meninggalkan jalan kegagalan (kalau kita punya kemauan). 

b. Dengan semangat ibarat kita seperti mesin motor yang terus menerus melaju. Tetap bisa berjalan meski kita ada di gigi 1, gigi 2, gigi 3 dan tancap gas. Bahkan meski menabrak pohon pun, mesin bisa tetap menyala. Mesin terus menyala menyusuri jalan bergelombang, menerjang lumpur jalan, dan menempuh jalan berkelok   

No comments:

Post a Comment